Cara Mudah Atasi Rasa Marah

Marah

Zondak blog- Cara Mudah Atasi Rasa Marah. Setiap orang pasti pernah merasa marah ketika menghadapi sesuatu yang dianggap mengganggu atau menjengkelkan, akan tetapi setiap orang berbeda-beda meluapkan kemarahanya, ada yang dengan memukul-mukul sesuatu, membentak, berbicara kasar tapi ada juga yang hanya diam ketika sedang marah, kali ini Zondak blog.blogspot ingin berbagi tips mengenai cara mudah atasi rasa marah, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan jika anda ingin mengatasi rasa marah di dalam diri anda diantaranya yaitu

1. Diam
Diam adalah salah satu cara yang baik untuk mengatasi rasa marah, karena ketika kita diam ketika sedang marah, kemungkinan rasa marah di diri kita akan hilang dengan sendirinya

2. Tarik nafas
menarik nafas dalam-dalam sangatlah baik dilakukan ketika kita sedang emosi, karena dengan menarik nafas detak jantung akan lebih tenang dan oksigen akan masuk ke ruang otak.

3. Jangan hiraukan Orang yang membuat marah
tidak semua orang suka dengan kita, mungkin ada beberapa orang yang tidak suka dengan kita mempunyai tujuan tertentu ke kita dengan membuat kita marah, jika anda menghadapi situasi seperti ini sebaiknya anda jangan hiraukan orang yang memancing emosi kita, karena dengan begitu kemungkinan orang tersebut akan kehilangan niat untuk memuat kita marah.

4. Berfikir Positiv
tidak mudah memang berfikir positiv ketika kita sedang marah, namun hal itu sangat perlu anda lakukan, karena dengan berfikir positiv anda akan trfikir bahwa kemarahan tidak ada gunanya dan memperburuk situasi.

5. Mengingat Tuhan YME
apabila kita selalu mengingat sang pencipta, maka hati kita akan menjadi tenang dan jauh dari rasa marah.

6. Mencuci muka dengan air
mencuci muka dengan air juga bisa meredakan emosi. memang secara medis dan secara ilmu psikologi ini sulit untuk dibuktikan, tapi cara ini sangatlah baik.

7. Senyum
tersenyum juga merupakan salah satu cara untuk mengatasi rasa marah, karena apabila kita tersenyum hormon endorphin di dalam tubuh akan meningkat, sehingga suasana hati akan terasa senang dan jauh dari rasa marah.

8. Meditasi
Dengan melakukan meditasi pikiran kita bisa menjadi tenang dan jauh dari rasa marah.

Itulah tadi Tips dari zondak blog, mengenai Cara Mudah Atasi Rasa Marah. semoga bermanfaat untuk kita semua.


No comments:

Post a Comment