HYPNOSLEEP


HYPNOSLEEP

Kali ini saya membahas tentang hypnosleep… mari

1.APA ITU HYPNOSLEEP ???

Hypnosleep sama dengan hypnotis biasanya cuman hypnosleep dihasilkan pada saat seseorang sedang tertidur normal dan rata rata hypnosleep digunakan ke pada anak kecil yang sudah tahu bahasa verbal ataupun orang dewasa….

            2.DIGUNAKAN UNTUK APAKAH HYPNOSLEEP ITU ???

Hypnosleep digunakan untuk memberikan sugesti yang kita inginkan ke anak kita sendiri atau ke orang dewasa….
Entah itu sugesti kebaikan untuk dirinya sendiri atau sugesti untuk menurut dengan kata orang tua dan juga untuk menjadikannya orang yang mandiri kelaknya mungkin.. itu juga tergantung diri anda yang ingin menggunakan untuk apa hypnosleepnya, dan masih banyak lagi….
Dan yang paling tepat adalah di gunakan untuk membentuk kepribadian orang yang kuat untuk masa depannya…

            3.SAMAPAI UMUR BERAPAKAH HYPNOSLEEP DAPAT DIGUNAKAN ???

Hypnosleep tidak mengenal umur layaknya hypnotis biasanya… dan Lebih baik lagi hypnosleep di gunakan kepada anak anak ataupun orang dewasa yang sudah mengerti bahasa verbal….

4.KEBAIKAN APAKAH YANG BISA DIHASILKAN DARI HYPNOSLEEP ???

Keuntungan positive  yang bisa di dapatkan dari hypnosleep adalah :

-          Orang yang tidur tidak tahu bahwa dia akan di hypnosleep
-          Dapat memberikan sugesti positive untuk orang atau anak anak
-          Dapat memperkuat daya imaginasi
-          Dan masih banyak lagi……

Itulah tentang hypnosleep….
Dan sekarang bagaimana cara kerja hypnosleep…????


CARA KERJA HYPNOSLEEP

Layaknya seperti Hypnotis biasanya namun ada sedikit perbedaan pada hypnosleep. Perbedaannya adalah ketika kita sedang melakukan hypnosleep kita tidak perlu menggiring susah payah seseorang atau anak anak dari alam sadar menuju ke alam bawah sadar, kita hanya menunggu dia tidur pulas terlebih dahulu dan setalah itu baru kita bisa mulai hypnosleepnya dengan cara hanya mengganggu tidurnya saja tanpa membuat dia bangun dan sebentar lagi saya akan berikan kata kata sugestinya….

SARAN

Jikalau menggunakan hypnosleep saya sarankan agar anda menggunakan dengan sebaik baiknya…
Digunakan untuk sesuatu yang positive untuk anak anak atau orang dewasa,,, jika hanya di gunakan untuk hal hal percobaan lebih baik percobaan yang ringan seperti memberikan dia illusi mimpi yang indah dan semacamnya harus mengarah lebih ke positive,,, dan jika di gunakan untuk layaknya hypno stage atau hipnotis panggung lebih baik stop lakukan karena bisa membuat ancor yang negative untuk anak atau orang dewasa yang bisa bisa mereka takut terhadap hypnotis… so BERHENTI SALAH GUNAKAN ILMU….

SUGESTION DAN CARANYA
(Contoh kepada anak kecil)

Biarkan sang anak tidur pulas terlebih dahulu… lalu masuk kekamarnya dengan tenang tanpa ada kebisingan atau gangguan dan duduk disamping anaknya… lalu berikan sugesti ini

“sekarang ayah ada disebelah kamu… kamu tetap tidur saja dengan nyenyak dan dengarkan suara ayah… kalau kamu mendengar suara ayah angkat jari kamu (SENTUH DENGAN LEMBUT JARI YANG INGIN DIRESPON OLEH ANAK)”

Jika anak belum merespon ganggu sedikit tidurnya dengan cara mengelus dahi atau pundaknya dan ulangi sugesti di atas sampai anak merespon dan mengangkat jari yang di sentuh… dan ketika anak sudah merespon lanjutkan dengan :

“bagus…. Kamu tidur saja sambil mendengarkan suara ayah… dan di setiap kamu mendengarkan suara ayah dengan jelas maka kamu tidurnya semakin nyaman dan lelap… dan sebentar lagi ayah menyampaikan pesan ke kamu…. Pesan ini penting dan bermanfaat buat kamu… pesan ini ayah sampaikan karena ayah sangat sayang sama kamu dan kerena ayah ingin kamu menjadi anak yang lebih baik…(LANJUTKAN DENGAN MEMBERI SARAN YANG SESUAI KEBUTUHAN)”

Satu lagi apa dia benar benar berada dalam kondisi hypnosleep atau tidak ?

Caranya dengan cara memberikan tes memunculkan mimpi atau visualisasi..
Contoh:

“sekarang ayah ingin kamu bermimpi atau membayangkan pergi ke danau (tempat yang bisa membuat anak merasa nyaman dan tenang) yang indah sekali… lihat disana banyak sekali rumput hijau…. Pepohonan yang hijau dan banyak sekali hewan yang jinak dan bisa kamu pegang… dan kamu disana juga bermain dengna teman teman kamu dan kamu juga bisa berlari dengan  teman teman kamu….DSB”

Ketika anda sedang memberikan tes sugesti ini perhatikan mata sang anak ketika sang anak mengalami REM (Rapid Eyes Movement) mata berkedip kedip cepat maka dia sudah dalam kondisi hypnosleep….

Setelah selesai memberikan saran, ucapkan sugesti ini:

“jika kamu mengerti maksud ayah angkat jari yang ayah sentuh (SENTUH DENGAN LEMBUT JARI YANG AKAN DIRESPON OLEH ANAK) sekarang kamu boleh lanjutkan tidur kamu dengan nyenyak…”

iya satu lagi ketika kita sedang mengganggu tidur anak atau target yang akan kita hypnosleep stop sekali kali mengguncang atau menggoyang tubuh sang target karena sang target bisa terbangun atau bahkan susah untuk masuk dalam kondisi hypnosleep...
saya pengalaman seperti itu.... my bad.... -_-

SELESAI

CATATAN: hypnosleep ini bisa anda gunakan seperlunya saja yang menurut anda penting untuk anda sampaikan kepada anak anda. Yang terpenting anda harus memperhatikan aturan menyusun sugesti. Dan jika di hari pertama anda sudah melakukan hypnosleep kepada anak anda dan tidak menghasilkan apa pun ulangi kembali hypnosleep sebelumnya sesampai mencapai hasil yang anda inginkan untuk kebaikan anak anda… dan apa bila salah satu sugesti berhasil ke pada anak anda, maka sugesti berikutnya bisa mudah dan cepat berpengaruhnya…


SALAM HYPNOTIS..
Gunakan hypnotis sebagai ilmu yang positive…
Jika kurang jelas atau mau bertanya silahkan kontak saya di yoga.jackson.90@facebook.com

Thanks by YOGA NURMANTO PUTRA

No comments:

Post a Comment